Tips Mengambil Foto di lokasi Wisata

Mengambil gambar atau foto yang bersih dan pas adalah sebuah kepuasan dan tantangan tersendiri, apalagi jika dilokasi wisata atau objek yang akan kita ambil itu banyak wisatawan atau orang-orang yang hilir mudik dan lalu lalang, dan ini merupakan hal yang tidak mungkin anda hindari. Anda mungkin sering juga mengunjungi tempat wisata favorit dengan pemandangan yang  indah tetapi juga merupakan tempat favorit  bagi para turis.

Naah Kali ini Wisata Malang ingin berbagi Tips bagi anda yang gemar memotret disebuah tempat Wisata yang bahkan tempat wisata yang terlalu banyak pengunjungnya.

  1. Bangunlah Lebih  Pagi

Bangunlah lebih pagi dan bergegas , karena biasanya para wisatawan family atau turis mereka tidak suka bangun pagi dan keluar untuk menikmati Matahari langsung dari kamarnya dan biasanya mereka lebih suka bermalas-malasan di dalam rumah atau didalam hotel. Dan baru beberapa saat kemudian mereka berangkat ketempat wisata yang diinginkan. Jadi dengan anda datang lebih awal, tentunya anda akan lebih leluasa mengambil gambar atau foto tanpa banyak pengunjung yang menghalagi  pemandangan wisatanya.

  1. Pilih jam kunjungan dengan Bijak

Jika anda sebelumnya sudah pernah ketempat lokasi wisata maka akan memudahkan anda memilih  dijam berapa biasanya suasana lebih enak dan nyaman  baik untuk anda menikmati wisata atau anda mengambil  gambar . apalagi biasanya kebanyakan para turis juga berkunjungnya lebih siang.

  1. Hindari Musim Liburan

Akhir pecan dan libur panjang adalah waktu yang kurang tepat jika anda akan mengunjungi tempat wisata, terutama  jika tuuan anda adalah mengambil gambar. Karena selain ramai, harga tiket juga lebih mahal. Pilihkan hari biasa atau hari normal untuk berkunjung ketempat wisata jika memungkinkan.

  1. Menikmati Wisata Saat Matahari Terbenam.

Sepertinya memang moment saperti inilah yang paling bagus untuk memfoto dan mengambil gambar sebuah obek, pasti hasil akan lebih bagus dan memuaskan. Karena sesungguhnya cahaya setelah Matahari  hilang dari cakrawala adalah yang terbaik untuk mendapatkan cahaya alami yang lembut, tentu saja hasil dari foto anda akan sangat memuaskan.

  1. Ketika kerumunan tak kunjung hilang.

Ini akan pasti terjadi jiika anda berlibur di saat weekend apalagi long weekend, tetapi jika tidak memungkinkan anda menghindari musim liburan, makan anda harus sabar menunggu giliran dan cobalah mengambil dari titik atau dari sudut lain.memang biasanya titik lokasi atau titik point yang paling indah dan bagus yang selalu menjadi tujuan utama para wisatawan dan selalu tempat-tempat itu yang ramai.

  1. Nikmati Waktu

Kebanyakan dari kita adalah tergesa-gesa dan tidak memiliki waktu yang santai, yang penting bisa mengambil fotodengan cepat dan dapat sebanyak mungkin, lalu memilih yang hasilnya paling baik, menarik dan bagus setibanya di rumah. Padahal sebenarnya yang paling tepat adalah dengan memperhatikan dengan teliti dan baik objek yang akan difoto lalu menunggu sampai mendapat momen yang paling baik, dan jika sudah focus baru mulai memotretnya.

  1. Ambil Foto Close-Up

Ini akan sangat membantu jika kita berada dalam kawasan wisata yang memang sangat ramai pengunjung, dan kita memang tidak bisa menghindari, jadi  dengan mengambil foto secara close-up berada sedekat mungkin dengan objek  dan fokus  terhadapnya, pasti hasil foto anda akan lebih menarik, tentunya cara ini hanya sebagian kecil dari cara-cara kita agar mendapatkan hasil foto yang memuaskan… dan tergantung niat anda juga…. Selamat mencoba ya sobat traveler….

Nikmati keindahan ALam semesta meski tidak harus jauh-jauh dan pasti banyak yang indah juga disekitar kita. Karena alam kita sangatlah indah….